14 Tempat Wisata Kuliner Jakarta Selatan Yang Wajib Dicoba!!!

By | Desember 6, 2019

Bagai pepatah “di mana ada gula di situ ada semut”, itulah cerminan bisnis kuliner di Jakarta Selatan. Mengapa demikian? karena wisata kuliner Jakarta Selatan bak semut yang bermunculan di berbagai penjuru, seolah ingin memanfaatkan padatnya kota Jakarta. Berikut ini adalah lokasi-lokasi wisata kuliner di Jakarta Selatan yang patut dicoba.

1. Sate Maranggi Bu Yayah

Sate Maranggi sebenarnya adalah makanan khas dari Purwakarta dan Cianjur, tetapi bisa begitu laris di Jakarta karena Hj. Yayah membawa resep khasnya ke Jakarta. Kekhasan sate Maranggi adalah bumbu spesialnya yang meresap sampai ke daging. Ada pilihan sate daging sapi, kambing dan ayam.

Sate Maranggi Bu Yayah jakarta selatan

Tersedia berbagai paket dengan harga mulai Rp. 23.000,- Buka sejak pukul setengah 11 siang sampai jam 9 malam, tetapi seringkali sebelum jam 9 sudah habis. Apabila ingin kesana sebaiknya jangan terlalu malam. Sate Maranggi ini bisa ditemukan di jalan kompleks LMK komplek PLN di Duren Sawit. Lebih tepat lagi di jalan Laboratorium nomor 3.

2. Nasi Bebek Ginyo

Mencari menu bebek dengan sensasi pedas tiada tara, mungkin Nasi Bebek Ginyo bisa jadi alternatif. Sudah tidak perlu diragukan lagi Bebek Ginyo memang terkenal dengan sambalnya yang amat pedas.

nasi bebek ginyo kota jakarta selatan daerah khusus ibukota jakarta

Tersedia berbagai macam menu bebek. Mulai dari bebek bakar, bebek kriuk, nasi goreng bebek, tentu saja sambal cobek, sambal ijo.  Lokasi Tebet Jakarta Selatan, Jalan Tebet Dalam 12.

3. Bebek Kaleyo

Masih menu bebek sekitar Tebet, ada Bebek Kaleyo. Bebek Kaleyo ini spesial karena menyediakan daging bebek muda yang empuk serta tidak amis.

bebek kaleyo jakarta selatan

Ada pilihan bebek muda kremes, bebek muda cabe hijau, dan yang paling favorit adalah bebek muda rica-rica. Di sini juga disajikan nasi merah. Bebek Kaleyo bisa ditemukan di Jalan KH Abdullah Syafei nomor 49, Tebet.

4. Colette & Lola

toko kue ini menyediakan berbagai macam kue dengan bentuk yang indah, seperti carrot cake, New York Cheese Cake, ice cream cake serta berbagai macam hidangan es krim.

Baca juga:  4 Tempat Wisata Alam Jakarta Cocok Untuk Bersantai & Instagramable
colette & lola jakarta selatan

Berlokasi di jalan Senopati Kebayoran Baru. Tema cake berbentuk tokoh kartun mulai panda sampai lego. Kebayoran baru. Jalan senopati Raya no. 64, selong. 10.00-22.00

5. Tony Roma’s

Restoran ini adalah salah satu wisata kuliner Jakarta Selatan yang bisa dibilang klasik. Menyediakan menu Iga, seafood dan steak. Restoran ini kelas premium sehingga harganya bisa dibilang mahal bagi orang biasa.

Tony Roma’s jakarta selatan

Kualitas makanannya jangan ditanya, pasti memuaskan. Lokasi di Mall Gandaria City, Puri Indah dan Thamrin. Buka dari jam 11 siang sampai jam 11 malam.

6. Dim Sum Inc

Dim Sum Inc ini menyediakan khas dim sum seperti siomay, hakau, dan sejenisnya. Rasanya enak dan suasananya nyaman seperti cafe, dan cukup luas.

Dim Sum Inc jakarta selatan

Dim Sum Inc termasuk wisata kuliner Jakarta Selaan yang bisa dikunjungi sampai tengah malam. Buka 24 jam. Lokasi di Kemang Arcade, Plazza Festival Kuningan.

7. Warung Nagih

Warung Nagih juga salah satu tempat wisata kuliner Jakarta Selatan yang enak untuk nogkrong sampai malam hari. Buka dari jam setengah 5 sore dan tutup jam setengah 2 pagi. Dengan konsep foodcourt dan tempat yang luas cocok buat rame-rame.

warung nagih jaksel

Pilihan menunya cukup banyak seperti dimsum, roti bakar, chiken wing, es Thailand, dan masih banyak pilihan lainnya. Harganyapun sangat terjangkau.  Datang saja ke jalan Kapten Tendean kavling 41.

8. Mbah Jingkrak

Mencari wisata kuliner Jakarta Selatan yang memberikan cita rasa masakan khas Jawa sekaligus pedas, silahkan datang ke Mbah Jingkrak. Masakan khas di sini masakan Jawa dan pedas. Pedasnya dahsyat sampai jingkrak-jingkrak. Ada pula masakan-masakan tradisional Jawa seperti oseng-oseng daun kates (pepaya) dendeng sapi dan lain-lain.

mbah jingkrak jakarta selatan

Suasana Jawa semakin terasa karena dekorasinya di desain dengan gaya Jawa klasik yang dipadukan dengan tata ruang modern. Di Jakarta Selatan bisa dikunjungi di jalan Setia Budi Tengah Nomor 11. Buka pukul 10 pagi sampai pukul 11 malam.

9. Sop Buntut Ibu Samino

Sop Buntut Ibu samino merupakan tempat wisata Jakarta Selatan yang menyediakan menu berbagai macam jenis sajian sop buntut.  Ada sop buntut bakar, goreng, ataupun kuah. Ada juga sop buntut balado dan sop buntut sambal hijau.

Sop Buntut Ibu Samino jakarta selatan

Sop Buntut Ibu Samino ini daging sangat empuk dan bumbunya terasa lezat. Di Jakarta Selatan tersebar 3 cabang yaitu di jalan Setia Budi Selatan, jalan Pakubuwono, dan jalan Tentara Pelajar. Buka pukul 9 pagi dan tutup pada jam 9 malam.

Baca juga:  Kuliner Jakarta yang Ramai Di Kunjungi Di Pandemi Virus Corona Covid 19

10. Bubur Ayam Barito

Bubur Ayam Barito ini juga cocok dijadikan wisata kuliner Jakarta Selatan yang patut dicoba. Keunikan dari Bubur Ayam Barito selain buburnya tidak hanya ditaburi ayam dan cakwe tetapi juga mengganti kerupuknya dengan cheese stick. Rasanya jadi bertambah gurih karena ditambah dengan tongchay.

bubur ayam barito jakarta selatan

Tempat lokasinya di Kebayoran Baru, tepatnya jalan Gandaria Tengah III, Bukanya jam setengah 5 sore, sampai setengah 12 malam. Harganya juga terjangkau, sekitar RP 17.000,-.

11. Wu Jang Gun

Wu Jang Gun adalah wisata kuliner Jakarta Selatan yang menyajikan kuliner khas Korea Selatan. Menu yang tersedia ada macam-macam kimchi, sun dubu jigae termasuk korean BBQ.

Wu Jang Gun jakarta selatan

Jangan khawatir mengandung babi, karena di sini sudah terdapat cap “no pork” alias halal. Bisa dikunjungi di Kebayoran Baru, di alamat jalan Wolter Monginsidi nomor 34 Kebayoran Baru. Buka pukul 9 pagi hingga 10 malam.

12. Fat Bubble

Fat Bubble menjual macam-macam rasa es krim dan berbagai varian toppingnya. Jumlah seporsinya juga lumayan besar, jadi bisa puas menikmati es krim. Bukan hanya es krim, di sini juga menyajikan varian bubble tea.

fat bubble kota jakarta selatan daerah khusus ibukota jakarta

Bila ingin makanan berat, Fat Bubble menyediakan pizza dan spaggeti. Fat Bubble buka dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Lokasinya ada di jalan Tebet Timur Dalam II No. 47 B-C.

13. Martabak Boss

Martabak Boss ini adalah wisata kuliner di Jakarta Selatan yang menjadi salah satu pelopor martabak kekinian. Martabak Boss menjual martabaknya dengan berbagai macam topping yang berbeda.

martabak boss jakarta selatan

Beberapa yang dapat dipesan menjadi campurannya seperti greentea atau, salmon juga dapat ditambah dengan lelehan keju mozzarela yang lezat. Lokasi Martabak Boss dapat ditemukan di  Panglima Polim Raya IX No.124. Buka dari jam 1 siang hingga jam 12 malam.

14. Kinara Cuisines of India

Sekali-sekali tidak ada salahnya mencoba masakan ala India di Kinara Cuisines of India.  Makanan khas India dengan berbagai bumbu rempah-rempah menjadi makanan khas di sini.

Kinara Cuisines of India jakarta selatan

Selain itu suasana di sini juga sangat India, karena didekor dengan gaya tradisional India yang terkesan mewah. Kinara Cuisines of India berlokasi di Kemang Raya nomor 78.  Buka pukul 11 siang sampai 3 sore, dan buka lagi pada pukul 6 sore sampai 11 malam.

Penutup

Wisata kuliner Jakarta Selatan memang banyak pilihannya. Tinggal pilih ingin wisata kuliner yang seperti apa. Ingin cita rasa tradisional, cita rasa eropa, atau inovasi cita rasa baru.

Baca juga:  10 Sewa Mobil Jakarta Timur Murah, Lepas Kunci, Tanpa Supir dan Aman

Sedang mencari kuliner yang murah atau yang berkelas, cari tempat yang asik buat nongkrong rame-rame sampai malam atau mau yang asyik buat berdua dengan kekasih. Semua ada di kuliner Jakarta Selatan.