Wisata Gunung Tangkuban Perahu Jawa Barat yang Menakjubkan

Wisata Gunung Tangkuban Perahu Jawa Barat yang Menakjubkan
5 (100%) 2 votes

Wisata Gunung Tangkuban Perahu – Menikmati wisata di daerah pegunungan merupakan hal yang sangat menyenangkan. Apalagi di saat akhir pekan dan didukung cuaca yang sejuk liburan ke daerah pegunungan menjadi salah satu opsi terbaik liburan anda.

Salah satu opsi wisata pegunungan yang layak untuk anda coba adalah Tangkuban Perahu yang terletak di Bandung Jawa Barat yang menyajikan pemandangan alam yang indah nan menakjubkan. Gunung Tangkuban Perahu masih menjadi salah satu gunung aktif di Indonesia dengan ketinggiannya yang mencapai 2084 meter DPL.

Mengenal Wisata Gunung Tangkuban Perahu

Wisata Gunung Tangkuban Perahu
Wisata Gunung Tangkuban Perahu

Di gunung Tangkuban Perahu memiliki suhu yang dingin sekitar 17°C pada siang hari dan pada malam hari mencapai 2°C. Di pegunungan ini anda juga bisa menemukan pohon-pohon pinus dan perkebunan teh sehingga menambah keindahan pemandangan gunung Tangkuban Perahu. Di gunung Tangkuban Perahu anda bisa mengunjungi beberapa kawah yang terkenal seperti :

1. Kawah Ratu

Kawah Ratu merupakan kawah yang terluas dari terbesar diantara kawah lainnya yang ada di Tangkuban Perahu. Di sekitar kawah ini terdapat tanah dan bebatuan putih yang mengandung unsur belerang di dalamnya.

Di sekeliling kawah ini tentunya sudah dipagari untuk menjaga wisatawan dari hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk bisa sampai ke Kawah tersebut anda bisa membawa mobil pribadi atau menyewa mobil yang ada di sekitaran gunung Tangkuban Perahu.

2. Kawah Domas

Kawah Domas menjadi kawah yang tempatnya paling mudah untuk dikunjungi wisatawan. Hal ini dikarenakan letaknya yang lebih rendah dari kawah Ratu sehingga dapat dengan mudah dijangkau dan dikunjungi. Di kawah ini terdapat sumber air panas yang bisa anda manfaatkan untuk kegiatan memasak seperti merebus telur. Menarik bukan?

3. Kawah Upas

Kawah ini letaknya berdekatan dengan Kawah Ratu. Untuk mencapai ke sana anda harus melalui jalanan yang terjal dan berpasir. Kawah ini sedikit lebih kecil dan dangkal dari Kawah Raty dengan pemandangan yang tidak sebagus Kawah Ratu. Karena hal itulah kawah ini sepi pengunjung dibandingkan dua kawah yang telah dijelaskan diatas.

Saya mau liburan ke Tangkuban Perahu nih, apa mahal ya biayanya? Soal biaya anda tak perlu risau. Pasalnya harga tiket masuk ke tempat wisata ini cukup terjangkau dengan hanya membayar 15 ribu saja. Wisata ini buka setiap hari 8 pagi hingga 5 sore. Sekian artikel tentang wisata gunung Tangkuban Perahu semoga bisa menambah referensi bagi siapa saja yang sedang mencari tempat wisata.