0 views

Destinasi Wisata Gunung Bromo yang Menakjubkan

1 min read

Wisata Gunung Bromo – Gunung Bromo merupakan salah satu gunung yang ada Di Jawa Timur. Letaknya berada di 4 kawasan yaitu Lumajang, Probolinggo, Pasuruan dan Malang. Gunung dengan ketinggian sekitar 2329 m dibawah permukaan laut ini memang selalu dipenuhi banyak wisatawan yang berkunjung untuk liburan menikmati akhir pekan.

Destinasi wisata gunung bromo

Pesona gunung Bromo yang memikat membuat banyak orang yang tertarik untuk mengunjungi tempat wisata ini. Terbentuknya gunung ini memiliki cerita tersendiri yang sudah melegenda di masyarakat. Penasaran tentang bagaimana wisata gunung Bromo ini? Yuk simak pada ulasan berikut ini

Daftar Wisata Gunung Bromo

Di kawasan Gunung Bromo ini anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata seperti :

1. Kawah Gunung Bromo

Untuk bisa sampai ke Kawah Gunung Bromo anda bisa menyewa jasa sewa kuda atau berjalan sejauh 1,5 km hingga tiba di area Kawah Gunung Bromo. Jalan yang dilewati berpasir dan anda juga harus melewati 250 anak tangga. Perlu hati-hati, di kawah Gunung Bromo juga terdapat area yang belum berbahaya berupa lingkari berjari-jari 4 km dari pusat kawah gunung tersebut.

2. Pasir Berbisik Gunung Bromo

Wisata pasir berbisik bromo

Tempat ini merupakan hamparan padang pasir yang luas nan indah. Lokasinya tepat di kawasan timur Gunung Bromo. Tempat ini semakin terkenal karena adanya proses syuting Film bertakjub “Pasir Berbisik” yang dibintangi oleh Dian Sastro Wardoyo. Tempat ini juga sering dijadikan tempat sembahyang masyarakat Suku Tengger.

3. Bukit Teletubbies Gunung Bromo

Bukit teletubbis bromo

Tempat ini merupakan daerah savana luas yang dikelilingi perbukitan. Disini anda bisa dengan jelas betapa indahnya pesona matahari terbit, merasakan megahnya kawasan Gunung Bromo, serta indahnya hamparan luas padang pasir dan juga padang rumput. Semua terlihat indah mempesona.

4. Kebun Strawberry Berry

Wisata agro stroberry bromo

Bagi anda penikmat buah strawberry tidak ada salahnya untuk mencoba buah strawberry yang terletak di wisata agro Gunung Bromo ini. Anda bisa memetik sendiri langsung buah ini dari pohonnya dan rasakan sendiri bagaimana manisnya strawberry gunung Bromo ini. Buah strawberry yang ada di tempat ini memiliki ciri yang merah merona dan bercita rasa enak.

Baca juga:  7 Tempat Wisata Di Blitar Terbaru, Hits Instagramable Dan Rekomended

Selain keempat wisata tersebut anda bisa mengunjungi Penanjakan Gunung Bromo untuk melihat fenomena matahari terbit dengan menyewa Jeep untuk bisa sampai di tempat tersebut.

Harga tiket masuknya pun tidak terlalu mahal, cukup membayar 27.500 (H biasa) serta 32.500 (hari libur) dan membayar biaya parkir 5 ribu untuk roda dua dan 10 ribu untuk roda empat. Bagaimana murah bukan?

Harga Tiket Masuk Gunung Bromo

Sebelum anda berlibur di gunung bromo perlu anda ketahui informasi tentang tarif tiket masuknya. Harga tiket masuk berbeda untuk hari kerja dan hari libur, begitu juga dengan wisatawan domestik dengan mancanegara.

WisatawanHari liburHari kerja
DomestikRp. 34.000Rp. 29.000
MancanegaraRP. 220.000Rp. 320.000

Penutup

Menikmati pemandangan gunung dengan keindahan yang menakjubkan memang bisa menjadi pengalaman liburan yang tak terlupakan. Bersyukurlah, dan rawatlah alam Indonesia yang indah ini. Sekian artikel tentang wisatabromo semoga bermanfaat bagi pembaca.