Mengenal Tempat Wisata Di Ubud Yang Lagi Hits Dan Sayang Dilewatkan

3 min read

tempat wisata di ubud yang lagi hits

Pulau Dewata Bali merupakan salah satu pulau yang terkenal dengan destinasi wisatanya. Beragam tempat wisata membuat Bali terkenal di mata dunia. Destinasi wisata Bali beragam jenisnya, seperti wisata alam, karya seni, budaya lokal, dan lainnya. Bali memiliki beberapa daerah terkenal dengan tempat wisata, salah satunya Ubud yang berada di Kabupaten Gianyar Bali. Lalu apa saja tempat wisata di Ubud yang lagi hits?

Ubud terletak di tengah pulau Bali yang dikenal sebagai pusat karya seni tari dan kerajinan tradisional. Terasering padi banyak dijumpai di kawasan Ubud dan juga setuju hutan hujan. Pura dan tempat pemujaan menambah keindahan Ubud, yang merupakan daya tarik wisatawan. Ada juga beberapa tempat wisata di Ubud yang lagi hits, mari simak ulasannya.

Mandala Wisata Wenara Wana

Terkenal dengan sebutan Monkey Forest Ubud, Mandala Wisata Wenara Wana menjadi salah satu tujuan yang banyak dikunjungi. Di tempat ini kita bisa berkomunikasi langsung dengan monyet yang dilepas di habitat asli. Sekitar kurang lebih 340 monyet yang memiliki panjang ekor hidup di sini. Tempat ini merupakan kawasan hutan alam di Bali.

wisata Mandala Wisata Wenara Wana ubud

Mandala Wisata Wenara Wana merupakan tempat yang disakralkan oleh masyarakat lokal. Bagi pengunjung yang ingin melihat monyet tidak perlu khawatir karena banyak penjaga menjaga di sana. Bertempat di Jalan Desa Padangtegal. Buka setiap hari dari jam 08.30 – 18.00 WITA, dengan tiket Rp. 50.000 untuk dewasa dan Rp. 40.000 untuk anak-anak.

Wisata Rafting di Sungai Ayung Ubud

Arung Jeram di Sungai Ayung Ubud merupakan salah satu rafting terbaik di Bali yang sudah pantas di dunia. Destinasi ini dilakukan di sungai terpanjang Bali dengan panjang sungai sekitar 64 km. Selama perjalanan wisatawan akan disuguhi air terjun indah dan 200 meter ukiran karya seniman. Memiliki jalur rafting yang cukup panjang sepanjang 13 km dengan kapasitas air yang selalu deras.

Wisata Rafting di Sungai Ayung Ubud

Wisata ini sangat terkenal, bahkan mantan presiden Amerika Barack Obama pernah mencoba tujuan ini. Berada di Desa Payangan jika ingin mencoba arung jeram di sungai Ayung. Dengan tarif Rp. 350.000 – Rp. 400.000 per orang. Buka pulai pukul 10.00 hingga 17.00 WITA.

Baca juga:  Enchantment of Nature tour Kuta Beach (Sunset Beach), Bali Indonesia

Sawah Terasering Tegalalang Ubud

Siapa pun yang takjub melihat hamparan sawah berundak dengan suasana pedesaan yang tenang. Jauh dari hiruk pikuk keramaian kota dan mengasingkan diri dengan suasana pedesaan yang mendamaikan hati adalah daya tarik tempat ini. Terlebih di sore hari bisa melihat pemandangan ditemani sinar matahari berwarna keemasan menambah indahnya tempat ini.

destinasi wisata Sawah Terasering Tegalalang Ubud

Di sekitar sawah juga merupakan toko aksesoris untuk oleh-oleh dan berbagai tempat kuliner makanan khas Bali. Berfoto dan melihat sistem partisipasi adalah salah satu kegiatan yang bisa dilakukan. Bertempat di Jatiluwuh Tabanan. Untuk mengunjungi wisatawan dapat mengunjungi kapan saja dan tidak dipungut biaya.

Museum Neka Ubud

Museum ini memiliki daya tarik arsitektur bangunan khas Bali, dan termasuk kedalam museum yang bertaraf internasional. Disini mengoleksi berbagai jenis benda seni, keris, dan patung. Koleksi keris memiliki nilai yang tinggi dan disakralkan. Lukisan yang dimuseumkan juga karya seniman Maestro Indonesia. Dibuat oleh Suteja Neka dan turut dikumpulkan di koleksi beberapa koleksi.

tempat wisata Museum Neka Ubud

Berlokasi di Jl. Raya Sanggingan Campuhan, Kabupaten Gianyar. Setiap hari buka mulai 09.00 – 17.00 WITA. Bagi wisatawan dewasa cukup dengan Rp. 50.000 per orang dan gratis untuk pengunjung anak-anak di bawah 12 tahun.

Istana Tampaksiring Ubud

Istana ini adalah istana kepresidenan Indonesia yang didirikan oleh Bung Karno. Dibuatnya istana ini dirancang sebagai peristirahatan presiden dan tamu negara, termasuk salah satu istana kepresidenan dari 5 istana. Daya tarik tempat wisata ini adalah nilai sejarah dalam istana dan juga merupakan jembatan perdamaian. Di dalam istana terdapat pura yang memiliki air suci.

objek wisata Istana Tampaksiring Ubud

Sawah terasering terletak di desa yang terletak di Desa Tampaksiring yang termasuk kecamatan Tampaksiring. Jika ingin mengunjungi tempat wisata di Ubud yang lagi hits ini tidak dipungut biaya sepeserp un. Buka setiap hari pukul 08.00 – 17.00 WITA.

Pura Goa Gajah

Goa satu ini merupakan tempat ibadah agama Budha dan Hindu di Bali. Dibangun dari batu cadas dengan tinggi 6,75 meter dan lebar 8,6 meter. Terkenal juga dengan pemandian yang memiliki 6 patung wanita, dan dapat dipercaya dapat memuat aura seseorang. Menikmati indahnya goa dengan suasana dinginnya goa yang khas.

Baca juga:  10 Tempat Wisata Di Ubud Bali Terbaik, Hits Wajib Dikunjungi Saat Liburan
destinasi wisata pura goa gajah ubud

Harga untuk masuk goa Rp. 15.000 per orang. Goa ini berada di Desa Bedulu yang termasuk dalam Kecamatan Blahbatuh. Setiap hari buka, mulai buka setiap dari jam 08.00 – 17.00 WITA.

Candi Tebing Gunung Kawi

Keunikan dari candi ini bertempat berbeda dengan candi pada umumnya, berada di area persawahan bertingkat. Candi Tebing Gunung Kawi dibuat dengan cara yang cukup unik yaitu memahat pada dinding tebing yang membentuk batu pasir. Tempat wisata ini memiliki nilai budaya yang kental akan peradaban. Tiga candi lainnya tersebar di 3 tempat.

tempat wisata Candi Tebing Gunung Kawi

Cukup dengan Rp. 15.000 / orang bisa masuk ke dalam kawasan candi. Candi yang beralamat di dalam wilayah Banjar Penaka, Desa Tampaksiring. Buka dari jam 07.00 hingga 17.00 WITA setiap hari Senin hingga hari Minggu.

Melihat Tari Kecak di Pura Taman Saraswati Ubud Bali

Tari Kecak merupakan salah satu tarian tradisional Bali yang terkenal. Tari Kecak memiliki makna tersendiri yang terkandung di dalamnya. Tak jarang wisatawan memasukkan tari Kecak ke dalam daftar yang akan dikunjungi karena ke-khas-an dengan budaya Bali. Dengan membayar Rp. 75.000 per orang dapat menyaksikan indahnya penari tari Kecak di Pura Taman Saraswati.

Melihat Tari Kecak di Pura Taman Saraswati Ubud Bali

Taman Burung Bali

Taman burung satu ini sangat terkenal di Ubud, karena kelengkapan mengoleksi berbagai jenis burung dan termasuk taman burung terlengkap di Indonesia. Berbagai jenis burung ada di sana sekitar 1.000 lebih sedikit tinggal di taman Bird Park Bali. Bisa juga mengundang keluarga untuk memulai Taman Burung Bali dan sekaligus menambah pengetahuan tentang burung.

Taman Burung Bali

Bertempat di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir Singapadu, yang masih di Ubud Bali. Buka pukul 09.00 – 17.30. Untuk masuk dibanderol dengan tarif masuknya Rp. 150.000 untuk dewasa dan Rp. 75.000 untuk anak-anak.

Pasar Seni Ubud

Bagi beberapa wisatawan yang pernah atau sering berkunjung ke Bali, Pasar Seni Ubud adalah surga bagi pusat oleh-oleh wisatawan. Di pasar ini menjual berbagai macam pernak-pernik khas Bali yang dijual dengan harga terjangkau. Tempat wisata ini pernah membuat film syuting buatan luar negeri. Jadi tak heran banyak wisatawan lokal maupun asing ramai pasar ini.

pasar seni ubud bali

Lokasi pasar senior Ubud yang terkenal ini strategis di Jalan Raya Ubud No. 35. Buka setiap hari mulai hari Senin hingga Minggu. Jam buka mulai pukul 04.00 hingga 18.00 WITA.

Baca juga:  64 Tempat Wisata di Bali Paling Hits, Unik, dan Instragramable 2019!

Penutup

Itulah pilihan dari beberapa tempat wisata di Ubud menjadi tempat wisata di Ubud yang lagi hits. Membahas beberapa tempat wisata di Ubud yang lagi hits pastinya sangat menyenangkan. Dengan potensi destinasi wisatanya yang sungguh banyak jenisnya membuat Ubud tak pernah ketinggalan masa. Berbagai jenis wisata yang tersedia di Ubud Bali.