10 Tempat Wisata Alam di Bangka Belitung Paling Menarik Dan Memikat

4 min read

10 tempat wisata Alam di Daerah bangka belitung yang Terkenal!

Bangka belitung merupakan provinsi yang memiliki dua pulau. ialah pulau bangka dan pulau belitung. Kedua pulau yang cukup terkenal ini menjadi tempat terfavorit bagi kalangan Backpaker lho. Karena keindahan alamnya tidak bisa di lampiaskan dengan kata kata lagi. Jika Kalian ingin berpergian ke tempat wisata di bangka belitung yang terkenal ini, Alangkah baiknya simak artikel ini yha karena Wisatastinasi.com memiliki informasi yang lengkap mengenai tempat wisata di bangka belitung yang terkenal.

Daftar Tempat Wisata di Bangka Belitung Yang Wajib Di Kunjungi!

1. Pulau Memperak

Keindahan Pulau Memperak di wisata belitung ini belum di ketahui banyak wisatawan lho. Padahal pesona akan pemandangannya sangat memanjakan mata. Pulau memperak ini memberikan pemandangan air laut biru agak kehijauan serta bersih dari sampah sampah. Jika Kalian berkunjung ke pulau memperak ini, jangan pernah melewatkan keindahan bawah lautnya juga. Jika Kalian menyambangin tempat wisata di bangka belitung yang wajib di kunjungi ini jangan lupa untuk mecicipi fasilitas seperti snorkling untuk mengamati keindahan di bawah laut guys.

Oya, sedikit informasi yha, Jika Kalian berSnorkling mintalah peralatan lengkapnya hinggan ke sepatunya. Karena di dalam laut pulau memperak ini terdapat bulu babi tajam, yang dapat saja melukai kaki Kalian. Bukan hanya bulu babi yang tajam saja pemandangan bawah lautnya. Tetapi ada juga Terumbu Karang yang amat cantik serta aneka makluk hidup di bawah laut pulau memperak.

Lokasi : Kab Belitung Timur. Bangka belitung

2. Pantai Parai Tenggiri

Setelah menikmati pulau memperak, Tidak ada salahnya untuk mengunjungi Tempat wisata di beliting yang terkenal satu ini guys. Ialah Pantai parai tenggiri.

Pantai Parai Tenggiri ini merupakan pantai yang sangat indah di bangka belitung dengan memiliki ombak yang cukup indah serta pemandangan panorama yang eksotis lho.

Baca juga:  7 Hotel Penginapan Murah di Bangka Belitung Dekat Pantai!

Jika Kalian pergi ke pantai parai tenggiri, Kalian bisa menikmati permainan yang di sediakan di pantai ini lho, seperti Parasailing, snorkeling, dan bananaboat.

Bukan hanya itu saja. Kalian juga bisa merasakan memancing ikan di laut lho. Ada sebuah penyewaan perahu serta peralatannya untuk Kalian yang gemar memancing.

Oya, Jika Memasuki area ini, Kalian dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 25.000,- per orang. Tetapi, tiket tersebut bisa di tukarkan kembali di resort atau tempat kuliner di pinggir pantai.

Lokasi : DS. Sinar Baru, SungaiLiat. Bangka Belitung.

3. Pantai Tikus

Jika Kalian ingin berkunjung ke pantai yang masih alami tanpa ada gangguan dari tangan tangan manusia yang nakal. Kalian bisa pergi ke pantai tikus ini guys.

Pantai tikus disini tuh cukup terjaga keindahannya, ya memang karena masih tergolong alami hehe. Panorama yang bisa Kalian liat ialah bukit terjal serta hamparan batu batu granit dan air laut yang cukup biru.

Dari Puncak bukit, Kalian dapat melihat sebuah kuil tempat ibadah yang berdiri sangat megah dan baground yang cukup indah. Denger denger sih. kuil kuil tersebut memang ciri khas dari pantai tikus. Jika Kalian penasaran. Langsung saja ke pantai tikus.

Lokasi : DS. Rebo Kel Kenanga, Sungailiat. Bangka Belitung.

4. Gunung Menumbing

Sejarah berbicara mengenai gunung menumbing ini bahwa dulu pernah menjadi tempat pengasingan diri bung karno dan bung hatta pada tahun 1948-1949.

Oya, ketinggian gunung menumbing ini di perkirakan sekitar 335 MDPL. Tidak cukup tinggi. Di karenakan tidak terlalu tinggi. gunung menumbing cukup menjadi daya tarik masyarakat sekitar untuk menyambangi wisata gunung menumbing.

Ada juga tempat wisma yang dulu di gunakan oleh bung karno dan bung hatta menginap. Wisma tersebut masih berdiri kokoh dengan perawatannya yang luar biasa.

Jika Kalian penasaran sih. Sebaiknya pergi deh ke gunung menumbing ini.

Lokasi : Ds. Air Belo, Mentok, Kab Bangka Barat. Bangka Belitung.

5. Pantai Penyusuk

Beberapa pantai yang indah sudah admin jelaskan di atas. Kali ini ada sebuah pantai yang tidak kalah indah pemandangannya untuk Kalian sambangi. Ialah Pantai Penyusuk.

Baca juga:  Rekomendasi, 8 Objek Wisata Kuliner di Bangka Belitung Lagi Hits 2019

Jika Kalian berkunjung ke tempat wisata satu ini, Kalian dapat menemukan tumpukan batu granit yang seolah olah seperti ceruk pantai. Bukan hanya itu saja, Kalian akan menemukan pepohonan yang asri yang tumbuh di sekitaran pantai pesisir.

Pantai penyusuk ini menjadi tempat wisata di bangka belitung yang wajib di kunjungi. Karena pantai penyusuk ini memiliki laut yang bersih serta juga memiliki ombak yang tenang. Jadik buat travelers bisa saja berlama lama untuk menyelam di bawah laut serta menikmati keindahan bawah laut.

Lokasi : Jl. Penyusuk, Belinyu, Bangka Belitung

6. Pulau Lengkuas

Pulau Lengkuas ini memiliki satu ciri khas yang terpopuler daru dahulu hingga sekarang. Apa lagi kalo bukan Mercusuar. Mercusuar ini berusia sangat tua hingga saat mercusuar ini masih aktif. Kira kira mercusuar di dirikan 1882 guys. Sangat tua bukan ?

Bukan hanya terkenal dengan mercusuarnya saja. Ada juga lainnya seperti hamparan laut biru yang jernih serta di tambah pemandangan batu granit yang aduhai.

Ada yang bilang sih. Kalian bisa saja melihat hamparan luas dari ketinggian 50 meter di dalam mercusuar. Tetapi Jika Kalian tidak kuat untuk menaiki hingga puncak. Kalian juga bisa semampu Kalian. Karena di setiap sisi mercusuar ada berupa jendela yang khusus memang melihat keindahan laut dari pulau lengkuas ini.

Lokasi : Kec Sijuk, Kab Belitung. Bangka Belitung

7. Pantai Tanjung Pesona

Tempat wisata di bangka belitung yang terkenal selanjutnya ialah Pantai Tanjung Pesona. Tempat wisata Kali ini cukup menjadi favorit bagi masyarakat Bangka.

Tempat wisata di pantai tanjung pesona ini memiliki berbagai macam wahana permainan yang cukup di gemari bagi wisatawan. Permainan yang bisa Kalian rasakan seperti, Banana boat, Berenan, Bemain pasir, Kano, serta memancing. Untuk Kalian yang memiliki hobby memancing sih. Admin menyarankan untuk menyewa perahu untuk ketengah laut dan mengisi liburan Kalian dengan memancing di tengah laut. Cukup menarik bukan ?

Lokaso : Jl. Pantai Rebo, Sungailiat. Bangka Belitung.

8. Pantai Tanjung Kelayang

Kalo pantai tanjung kelayang ini banyak wisatawan dalam negeri hingga luar negeri jangan heran yaa guys. Karena memang tempat wisata pantai tanjung kelayang ini banyak di gemari wisatawan. Oya, Banyak yang berbicara bahwa di pantai tanjung kelayang ini suatu tempat berkumpulnya ratusan perahu Yacht dari berbagai macam negara.

Baca juga:  Rekomendasi, 8 Objek Wisata Kuliner di Bangka Belitung Lagi Hits 2019

Bebatuan granit di pulau tanjung kelayang ini tidak kalah mempesona dari pantai lainnya. Infromasi yang Admin dapat sih, bahwa tumpukan granit di sini membentuk sebuah kepala burung. Keindahan lainnya juga Kalian bisa lihat dari hamparan pasir pantai yang putih serta bersih.

Ingin berkunjung ?

Lokasi  : Kec Sijuk. Kab Belitung. Bangka Belitung

9. Pantai Penyak

Menikmati keindahan alam dengan di temani air kelapa muda. Rasanya sih pas banget nih. Jika Kalian ingin berkunjung ke pantai penyak ini. Kalian akan di suguhkan dengan pemandangan yang sangat cantik dan sangat bisa memanjakan mata Kalian.

Bukan hanya melihat pemandangan saja. Kalian juga bisa ikut serta bermain di pinggir pantai lho. Untuk yang penasaran dengan tempat pantai penyak ini bisa langsung berkunjung ke lokasi di bawah yha.

Lokasi : DS. Penyak, Koba, Kab Bangka Tengah. Bangka Belitung.

10. Pulau Tanjung Tinggi

Tempat wisata di bangka belitung yang terkenal satu ini tidak boleh di lewatkan keindahannya guys. Kalian tahu film yang berjudul “laskar Pelangi” ? Setelah film itu di buat. Pulau tanjung tinggi ini menjadi tempat wisata yang padat pengunjung. Memang tempat wisata ini tidak ada duanya lagi. Pantai dengan pasir yang cukup putih ini sangat mengunggah selera Kalian untuk bermain di pinggir pantai lho. Serta pemandangan air laut dengan ombak yang tenang dapat di nikmati oleh Kalian dengan bermain snorkling lho.

Bukan hanya terkenal saja. Tempat wisata di bangka belitung yang wajib di kunjungi ya salah satunya pulau tanjung tinggi. Untuk lokasinya sudah admin tuliskan dibawah. Jadi Kalian bisa langsung menyabangi pulau tanjung tinggi.

Lokasi : Kec Sijuk. Kab Belitung. Bangka Belitung.