Kuliner Jakarta yang Ramai Di Kunjungi Di Pandemi Virus Corona Covid 19

By | Juni 18, 2020

Kuliner Jakarta – Jakarta yang menjadi ibu kota Indonesia ini memiliki pertumbuhan ekonomi yang benar-benar bagus. Kota metropolitan ini bahkan bisa dikatakan sebagai salah satu kota dengan pertumbuhan ekonomi yang paling besar di Indonesia. Kepadatan penduduk dan kebisingan kota Jakarta tidak menyurutkan para wisatawan untuk datang ke Jakarta. Ada banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi di Jakarta.

Kuliner jakarta masa pandemi corona

Di erap pandemi virus corona atau covid 19 banyak tempat makan yang tidak beroperasi untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Selain tempat wisata ternyata kuliner Jakarta menjadi salah satu hal yang wajib dicoba Ketika anda berkunjung untuk berlibur. Ada banyak sekali makanan khas dari Jakarta yang rasanya sangat lezat dan bisa menggugah selera para wisatawan yang datang. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata kuliner yang anda bisa coba ketika berkunjung di Jakarta.

Wisata Kuliner Jakarta Wajib Dicoba

1. Bakmi Sakaw Kafe Dermaga

Namanya cukup unik yaitu bakmi sakaw Cafe dermaga dimana diambil karena sajian bakminya benar-benar bisa membuat ketagihan. Olahan bakmi dari Cafe Dermaga ini benar-benar khas dan memiliki cita rasa pedas sehingga membuat para penikmatnya merasa  sakaw. Tidak hanya itu tetapi tekstur yang akan tahu juga bisa menambah rasa lezat pada bakmi . Anda bisa menemukannya di Jalan Pantai Mutiara, Penjaringan Pluit, Jakarta Utara.

Untuk menikmati sajian makanan di tempat ini anda wajib mematuhi protokol kesehatan demi mencegah menyebarnya virus corona

2. Sate Tulang Eldorado

Kuliner Jakarta selanjutnya Sate tulang Eldorado bisa dikatakan sangat berbeda dengan berbagai macam sate lainnya. Dimana sate ini berupa potongan tulang. Tetapi jangan khawatir sebab tulang yang digunakan untuk menjadi bahan baku sate ini diambil dari bagian punggung ayam muda yang berusia sekitar 1 bulan.

Kemudian sate disajikan dengan bumbu kacang yang sangat khas dan terasa cukup lezat. Anda bisa mencoba sate tulang Eldorado ini di Jalan Boulevard Raya Kelapa Gading, Apartemen Wisma Gading Permai, Jakarta Utara.

Baca juga:  10 Sewa Mobil Jakarta Timur Murah, Lepas Kunci, Tanpa Supir dan Aman

Jangan lupa tetap menjaga kesehatan, cuci tangan sebelum masuk dan makan.

3. Ragusa es Italia

Panasnya Jakarta tentu membuat beberapa wisatawan ingin mencoba berbagai macam jenis es yang menyegarkan. Anda bisa mencoba Ragusa es Italia yang cukup legendaris dan sudah banyak di diminati oleh warga lokal Jakarta ataupun wisatawan lainnya. Menu favorit yang ada Ragusa adalah es krim spageti, sebenarnya terbuat dari es krim vanila yang menyerupai spageti. Disajikan dengan taburan coklat dan kacang. Lokasinya di Jalan Veteran 1 No. 10, Gambir, Jakarta Pusat.

  1. Ketan susu Kemayoran

4. Ketan susu Kemayoran

Setelah beberapa bulan isolasi mandiri dirumah karena pandemi virus corona baiknya anda nikmati kuline yang satu ini.

Selanjutnya anda bisa mencoba kuliner Jakarta Ketan Susu Kemayoran. Sajian ketan dengan tambahan susu kental manis dan parutan kelapa akan menggoyangkan rasa anda. Anda bisa menikmatinya di tempat yang buka selama 24 jam. Lebih nikmat jika anda makan di tempat sebab bisa mencoba es poci yang khas dari Tegal.Sangat cocok jika dimakan ketika musim hujan di Jakarta. Lokasinya ada di Jalan Kemayoran Gempol No. 18, Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat.

5. Tahu Pong Semarang

Siapa bilang di Jakarta tidak ada tahu pong, Anda bisa mencoba Tahu Pong Semarang yang cukup terkenal. Sekalipun diberi nama tahu pong Semarang tetapi di Jakarta tahu pong ini sudah banyak diminati oleh berbagai macam warga lokal dan wisatawan yang datang ke Jakarta. Bahkan banyak juga wisatawan yang datang ke Jakarta untuk membeli Tahu Pong Semarang sebagai salah satu oleh-oleh berlibur. Lokasinya di Jalan Hayam Wuruk, Harmoni, Jakarta Pusat.

6. Huize Trivelli Heritage Resto & Patisserie

Huize Trivelli Heritage Resto & Patisserie adalah wisata kuliner Jakarta yang bisa anda coba datangi selanjutnya. Restoran yang satu ini memiliki konsep tempo dulu, jika namanya diterjemahkan akan memiliki arti Rumah Tanah Abang Dua. Huize Trivelli Heritage Resto & Patisserie Diambil dari bahasa Belanda. Restoran yang satu ini menyajikan menu Indonesia Belanda. Lokasinya ada di Jalan Ciujung No. 36, Gambir, Jakarta Pusat.

7. Pondok Djaja

Pondok Djaja Merupakan salah satu rumah makan yang sangat khas dan terkenal di Jakarta. Rumah makan ini menyediakan berbagai macam menu yang original dan cara memasaknya juga terbilang tradisional. Dibuat oleh seorang pasangan suami istri yang semua resepnya diracik sendiri oleh sang istri. Jika anda datang ke Jakarta rasanya wajib mencoba ayam serundeng yang disediakan di Pondok Djaja. Ayam serundeng yang disajikan juga ditemani dengan sambal petai yang membuat kita rasa menjadi semakin khas. Jalan Hasyim Ashari No. 13B, Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat.

Baca juga:  14 Tempat Wisata Kuliner Jakarta Selatan Yang Wajib Dicoba!!!

8. Bubur Kwang Tung

Selanjutnya ada Bubur Kwang Tung yang merupakan kuliner Jakarta cukup laris manis. Sebenarnya restoran ini menyajikan makanan khas dari Hongkong dan juga berbagai macam aneka olahan bubur. Anda bisa mendapatkan bubur ayam biasanya sampai dengan bubur ikan kerapu yang khas dari Hongkong. Tidak hanya itu tetapi menu hidangan laut juga sangat direkomendasikan ketika Anda datang di lokasi Bubur Kwang Tung di Jalan Pecenongan No. 671, Kebon Kelapa, Gambir, Jakarta Pusat.

9. Soto Padang H. St. Mangkuto

Nah ini di salah satu kuliner yang wajib anda nikmati selama masa pandemi corona virus.

Jika anda ingin mencoba makanan soto di Jakarta maka bisa mencoba datang ke Soto Padang H. St. Mangkuto. Kuliner ini memang bukan makanan khas dari Jakarta melainkan dari Padang tetapi sudah buka di Jakarta sejak tahun 1966. Soto padang ini akan disajikan dengan irisan daging sapi yang digoreng kering, kemudian ada perkedel kentang, taburan daun bawang, Sohun, dan kemudian disiram dengan kuah bening yang sangat segar. Lokasi ada di Oh di Jalan Pintu Air Raya No. 26, Pasar Baru, Jakarta Pusat 

10. Gado-gado Cemara 

Makanan khas dari Jakarta selanjutnya bisa Anda coba sebagai tempat kuliner ketika berlibur adalah gado-gado Cemara. Cemara ini menjadi salah satu kuliner Jakarta yang sangat terkenal dan berdiri sejak tahun 1947. Bumbu yang disajikan untuk gado-gado Cemara ini benar-benar sangat terasa gurih dan cukup khas. Tidak heran jika banyak sekali wisatawan yang datang ke kedai gado-gado Cemara untuk menikmati citarasa yang khas. 

Penutup

Itulah beberapa wisata kuliner Jakarta yang bisa Anda coba untuk didatangi di masa mewabahnya virus corona. Rasanya memang kurang tepat jika anda datang ke Jakarta tetapi tidak mencoba sedikit pun kuliner khas dari ibu kota Indonesia ini. Ada juga berbagai macam makanan tradisional yang mungkin belum pernah anda temukan sebelumnya di daerah asal. Pastikan menikmati liburan di Jakarta dengan maksimal bersama wisata kulinernya.

Jangan lupa tetap jaga kesehatan, ikuti setiap protokol kesehatan yang di informasikan oleh pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *