Cara Mengetes Krim Bermerkuri

1 min read

Apakah kamu sudah mengetahui cara mengetes krim bermerkuri pada sebuah kosmetik ? Jika kamu belum mengetahui sama sekali, Alangkah baiknya, untuk memahami deretan cara mengetes krim bermerkuri agar kamu bisa mengantisipasi masalah pada wajah kamu.

Untuk menguji krim bermerkuri nyata cukup mudah lho hanya memerlukan beberapa langkah saja. Akan tetapi, kamu harus teliti dalam menjalankan test krim bermerkuri pada kosmetik kamu. Jika kamu penasaran, wisatadestinasi.com akan berikan informasinya di bawah ini.

Cara Mengetes Krim Bermerkuri

Cara Mengetes Krim Bermerkuri

Bagi kamu yang meremehkan krim bermerkuri, alangkah baiknya untuk segera mengetahui dampak negatif yang di timbulkan dari merkuri tersebut bila terkena wajah kamu. Salah satunya, Wajah akan iritasi kulit secara berlebihan. Selebihnya kamu bisa googling. Berikut penjelesan cara menguji cream yang terdapat merkuri.

1. Menggunakan Cincin Emas

Hal ini cukup mudah untuk kamu lakukan, Kamu hanya memerlukan perhiasan yang kamu miliki salah satunya yakni cincin. Kemudian, kamu siapkan krim kosmetik yang kamu curigai sebagai krim berbahaya.

Jika sudah, Langkah selanjutnya ialah Mengoleskan krim tepat pada cincin kamu.

Jika terdapat kandungan merkuri, cincin kamu akan berubah warna menjadi abu abu hingga menghitam. Jika memang terjadi perubahan tersebut. Kamu bisa stop pemakaian pada krim tersebut.

2. Analisis Bau Krim

Langkah selanjutnya jika kamu tidak memiliki perhiasan, Yakni bisa mencium aroma krim tersebut. Biasanya, bau pada krim kosmetik yang mengandung zat merkuri akan lebih condong berbau logam yang sangat menyengat.

Untuk analisi bau krim ini harus di lakukan secara teliti, Mengapa ? di karenakan, bua logam akan tertutupi oleh bau parfum yang membuat wangi krim tersebut.

Akan tetapi, bau logam yang menyengat tidak bisa di bohongkan, jadi sangat tercium kandungan merkuri yang menyengat.

3. Analisis Krim Pada Kosmetik

Terutama pada teskturnya, Langkah yang harus kamu lakukan ialah oleskan krim tersebut pada telapak tangan. Setelah itu, kamu bisa rasakan tekstur dari krimnya, Jika krim lengket serta warna tekstur yang tidak rata, bisa di pastikan krim tersebut mengandung zat merkuri yang berbahaya.

Baca juga:  Efek Samping Garnier Wasabi foam

Cukup mudah bukan ?

Penutup

Seperti di atas penjelasan mengenai cara mengetes krim bermerkuri. Jika kamu memiliki informasi tambahan, kamu bisa berikan tambahan pada kolom komentar. Terimakasih.